Cara Membuat Nasi Goreng Super Pedas

Membuat nasi goreng pedas dan nikmat. Bagi teman teman yang suka dengan makanan rasa pedas, mungkin tutorial membuat nasi goreng super pedas ini bisa menjadi pilihan makan malam teman teman. Dalam tutorial ini kita membutuhkan beberapa bahan utama dan bahan pelengkap dalam membuat nasi goreng. Nah berikut ini cara mudah membuat nasi goreng pedas ala Meniko Carane.

Pertama, siapkan bumbu bumbunya , seperti : bawang merah, bawang putih, cabai merah dan cabai hijau dan daging jika ada (bahan pelengkap). Semua bahan tersebut (kecuali daging) di uleg/ditumbuk di dalam cobek ( tempat ulegan dari batu). Di uleg (ditumbuk) sampai halus.

bumbu nasi goreng pedas
Bumbu bumbu : bawang merah, bawang putih, cabai


Kesemua bumbu bisa ditumbuk menjadi satu atau bisa juga ditumbuk sesuai bahan yang ada. Selain menggunakan cobek, kita juga bisa menggunakan blender untuk menghaluskan bumbunya.

menumbuk bahan
Tumbuk bawang merah dan bawang putih


menumbuk cabai
Tumbuk cabai merah dan hijau


Selanjutnya, setelah semua selesai dihaluskan. Sekarang saatnya memanaskan minyak untuk kemudian kita tumis bawang merah, bawang putih dan cabai. Pertama tumis dulu bawang merah dan bawang putih. Selanjutnya tumis juga cabai yang sudah dihaluskan.

menumis bumbu
Tumis bawang merah dan bawang putih

tumis cabai nasi goreng pedas
Tumis juga cabai yang sudah halus

Tunggu hingga bumbu telihat agak coklat/ setengah matang. Jika minyak terlalu banyak maka kita bisa tiriskan terlebih dahulu agar nasi goreng nantinya tidak terlalu berminyak.

minyak nasi goreng
Meniriskan minyak yang berlebih

Selanjutnya masukkan nasi dan campurkan bersama bumbu yang sudah ditumis tadi. Aduk hingga tercampur rata. Aduk sekitar beberapa menit, nyala api usahakan jangan terlalu besar. Cukup nyala api yang sedang sedang saja (agar tidak gosong).

nasi
Nasi Putih

nasi goreng
Nasi putih dan bumbu tercampur merata

Jika ada daging. Maka  tambahkan irisan daging tersebut paling akhir setelah nasi goreng hampir matang.

daging nasi goreng
Menambah irisan daging

Tadaa. Akhirnya ... nasi goreng super pedas selesai dibuat.

nasi goreng pedas
Nasi goreng pedas


Video cara membuat nasi goreng super pedas.



Selamat mencoba membuat nasi goreng pedas kesukaan teman teman. Jika masih bingung silahkan tonton video di atas. Semoga bermanfaat bagi teman teman.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Nasi Goreng Super Pedas"

Posting Komentar