Cara Membuat Disclaimer Berbahasa Indonesia Sederhana

Mungkin sebagian dari teman teman sedang mencari referensi bagaimana cara membuat disclaimer pada blog dalam bahasa Indonesia. Baik berupa blog sederhana yang menggunakan platform blogspot maupun wordpress. Lha kok harus ada halaman disclaimer dalam blog kita?

Disclaimer penting karane nantinya akan berpengaruh untuk pendaftaran google adsense teman teman (bagi yang bermain adsense). Sebenarnya untuk membuat disclaimer bahasa indonesia cukuplah mudah. Mudah jika teman teman tau apa inti dari tujuan disclaimer tersebut. Cara mudahnya , tujuan disclaimer adalah sebagi berikut :

Tujuan dibuatnya disclaimer adalah  untuk memberikan peraturan kepada para pengunjung blog. Jadi dengan adanya disclaimer, nantinya para pengunjung menyutujui adanya peraturan blog yang dimiliki.

Setelah teman teman merenungkan tujuan dari disclaimer di atas, maka akan sangat mudah dalam membuat disclaimer sesuai tema dan bahasa blog teman teman. Nantinya isi dari disclaimer tersebut bisa disesuaikan dengan keinginan kita. Sehingga lebih mudah dipahami oleh pengunjung. Khususnya untuk membuat disclaimer pada blog berbahasa Indonesia.

DISCLAIMER BAHASA INDONESIA


Berikut ini beberapa alternatif dalam pembuatan diclaimer berbahasa indonesia :

Pertama, membuat disclaimer dengan bahasa dan keinginan sendiri . Contohnya di bawah ini :

DISCLAIMER : Semua isi dari blog ini insyaallah adalah hasil dari tulisan penulis. Adapun jika ada materi di dalam blog ini yang mungkin ada unsur duplikasi baik berupa teks maupun gambar. Sungguh penulis tidak ada niat untuk melanggar hak cipta. Jika anda adalah pemilik sah dari salah satu gambar atau artikel di blog ini dan anda berkeinginan untuk tidak ingin ditampilkan, maka silahkan hubungi kami. Insyaallah kami akan segera melakukan yang diperlukan, baik untuk menghapus maupun memberikan  credit/link dimana gambar atau artikel tersebut berada.

Kedua, cari web / blog luar, buka halaman disclaimer. Kemudian dicopy dan ditranslate ke bahasa indonesia. Contohnya di bawah ini :

Dalam bahasa Inggris :

DISCLAIMER: All images found here are believed to be in the “public domain”. Some of the images displayed are of unknown origin. We do not intend to infringe any legitimate intellectual right, artistic rights or copyright. If you are the rightful owner of any of the pictures/images posted here, and you do not want it to be displayed or if you require a suitable credit, then please contact us and we will immediately do whatever is needed either for the image to be removed or provide credit where it is due. Ketiga, menggunakan jasa pembuat disclaimer online . Berikut ini ada beberapa situs yang secara gratis memberikan layanan pembuatan disclaimer online.
Setelah dicopy dan ditraslate dan diubah sedikit menjadi :

DISCLAIMER: Semua gambar yang anda temukan di sini diyakini ada di dalam "domain publik". Beberapa gambar yang ditampilkan adalah tidak diketahui asalnya. Kami tidak berniat untuk melanggar hak intelektual yang sah, hak artistik atau hak cipta. Jika Anda adalah pemilik sah dari salah satu gambar yang diposting di blog ini, dan tidak ingin ditampilkan atau jika Anda memerlukan kredit yang sesuai, maka silakan hubungi kami dan kami akan segera melakukan apa saja yang diperlukan baik untuk gambar untuk menjadi dihapus atau memberikan kredit di mana ia jatuh tempo.


Ketiga, menggunakan layanan jasa pembuatan disclaimer. Berikut ini salah satu alamat jasa yang direkomendasikan untuk membuat disclaimer.

www.privacypolicyonline.com

www.privacypolicyonline.com/disclaimer-generator

Caranya cukup mudah. tinggal isi Nama blog, dll . Jika masih bingung berikut ini ada penjelasan mengenai cara cepat membuat disclaimer lewat privacypolicyonline. Dari semua penjelasan di atas, semoga teman teman bisa langsung paham dan mempraktekkanya.Namun jika masih bingung. silahkan saksikan video dibawah ini.



Mungkin ketiga cara di atas yang bisa dilakukan untuk membuat disclaimer dalam bahasa indonesia yang mudah dan sederhana. Cara di atas bisa diterapkan di blogspot maupun di wordpress. Caranya hampir sama dan seragam. Semoga teman teman yang mau daftar google adsense bisa di approve ya.. Amiiin .



Subscribe to receive free email updates:

11 Responses to "Cara Membuat Disclaimer Berbahasa Indonesia Sederhana"

  1. terima kasih mas, sangat bermanfaat sekali terutama bagi saya yang masih pemula. salam hangat & salam kenal

    BalasHapus
  2. sorry mas,.. pengen nyari Dislcaimer jadi tertarik sama blockquotenya,.. kalo boleh bagi scripnya.. thanks

    BalasHapus
  3. mas blog nya kok gak di monetize :D

    BalasHapus
  4. jeneng situe apik min, menikocarane..hehee tukoke domain .com wae ben joshh..

    BalasHapus
  5. Hai, Artikel ini sangat membantu,salam dari kami ,Klikautomation.online

    BalasHapus
  6. Https://www.klikautomation.online

    BalasHapus
  7. Sangat bermanfaat bagi saya yang ingin tahu cara membuat halaman disclaimer dan Privacy policy.
    Jangan lupa teman-teman untuk juga mampir disitusku: Https://chefendustri.blogspot.com

    BalasHapus