Cara Memasang Video Youtube Ke Blog

Apakah teman teman sudah tau bagaimana cara memasang video youtube ke blog? . Saya dulu awalnya juga bingung, kok bisa ya ada video youtube nongol di blog ( saat itu masih umur belasan) . karena penasaran akhirnya cari cari tutorial, bagaimana  caranya agar video di youtube bisa di play di blog? . Nah akhirnya ketemu . Ternyata caranya sangat mudah dan cepat. Jika teman teman memiliki kesulitan yang sama, yuk mari silahkan ikuti tutorial cara agar video di Youtube bisa ditempel di blog. Dalam kasus ini kita akan menggunakan blogspot. Berikut ini langkahnya. "Oh ya kalau nanti masih bingung, di akhir tutorial ada video tutorial cara memasang video youtube, jadi akan lebih memudahkan bagi teman teman yang masih bingung mengikuti totorial berikut ini.". Berikut ini langkah awal untuk memasang video youtube ke blog :

Pertama kali, kunjungi Youtube.com . Selanjutnya cari video yang mau dipasang di blog.

halaman youtube
Halaman awal Youtube.com

Kedua, pilih video . disini dicontohkan memilih video "minion"

minion youtube
Pencarian dengan kata kunci minion


Ketiga, pada bagian bawah video di Youtube,  Klik SHARE >> EMBED


embed youtube
Share - Embed video youtube

Keempat, klik kanan dan pilih copy pada file Embed yang keluar ( meng-copy kode video)



Setelah langkah di atas terselesaikan. Selanjutnya teman teman membuka blog masing masing. Disini dicontohkan: kita sedang membuat artikel mengenai film terbaru minion. Kita ingin pada sela sela paragraf kita akan dipasang video dari Youtube tadi. Berikut ini langkahnya :

contoh postingan minion
Contoh Postingan 

Buka blog >> pilih postingan >> pilih yang mode HTML (sampingnya Compose)

html mode di blogspot
Pindah ke mode HTML

Selanjutnya, Pastekan kode tadi di tempat yang sudah kita tentukan.

Paste video youtube
Paste kode yang dari youtube tadi

Jika sudah kembali ke Compose untuk mengecek posisi video. Jika belum ditengah, drag dan blok video kemudian pilih yang perataan teks yang "rata kanan kiri".

perataan video yotube
Kembali ke mode compose dan atur perataan video


Untuk melihat hasil pada blog, teman teman hanya perlu klik Preview ( untuk melihat sample) atau Publikasi (jika sudah yakin akan di post). Nah kira kira hasilnya seperti dibawah ini.
preview dan publikasi blog
Pilih preview atau publikasi 

video youtube di blog
Hasil akhir video siap diputar

Teman teman dah jalas apa masih bingung? Jika masih bingung, yuk silahkan saksikan video di bawah ini. Semoga bisa memperjelas semuanya. Cukup tonton dan ikuti. 


Sekian tutorial cara memasang video di Youtube. Semoga bermanfaat dan bisa menambah pengetahuan kita dalam hal blogging dan Youtube-ing. Jika ada yang perlu ditanyankan, silahkan tanyakan lewat kolom komentar di bawah postingan ini. Terimakasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Memasang Video Youtube Ke Blog"

Posting Komentar