Cara Upload Video Ke Youtube dari Laptop

Mengupload video ke Youtube sangatlah mudah. Apalagi jika teman teman sudah mempunyai laptop, komputer maupun handphone android. Selain mudah, mengupload video ke Youtube juga gratis, bahkan teman teman bisa mendapatkan uang lewat Youtube (lewat adsense youtube).Semakin banyak yang menonton video dan semakin banyak "klik" yang dihasilkan maka semakin banyak pula pundi pundi dolarnya ($$$).

youtube upload


Untuk awalnya, kita belajar dulu cara mengupload video ke youtube. Mungkin dari yang awalnya  iseng iseng upload video, nantinya bisa menjadi ladang rizki baru buat teman teman semua. Okay.. langsung saja, berikut ini langkah langkah mudah dan cepat saat akan upload video ke youtube.

Pertama kunjungi youtube.com .


halaman utama youtube populer
Halaman utama youtube

Kedua cari tombol upload yang ada pada pojok kanan atas halaman awal youtube. Oh ya, agar tombol ini ada, sebelumnya teman teman harus mempunyai akun email Gmail dulu. Dengan membuat akun gmail, maka teman teman secara langsung bisa mendapatkan akun youtube. Jika masih bingung silahkan baca artikel tentang bagaimana cara membuat email baru di gmail.

Tombol upload pada akun Youtube

Ketiga, pilih file untuk di upload . Setelah halaman baru muncul, selanjutnya adalah pilih file yang akan di upload. Untuk ekstensi (jenis file video) yang diupload biasanya .avi , .mp4 , .3gp , .flv , dll .

Upload video ke youtube lewat laptop
Langkah upload video

Keempat, tunggu hingga video ter upload 100% . Saat menunggu video di upload, jangan lupa mengisi kolom judul video(title), diskripsi video dan tag video. Saat video yang diupload mencapai 99 % , jangan lupa pilih video thumbnailsnya. Untuk pengaturan basicnya mungkin hanya itu. Untuk pengaturan yang lebih detail bisa pilih kolom advanced. Disana kita bisa mengatur semuanya, seperti : boleh tidak adanya komentar, kategori video, lokasi video, bahasa video, dll.

Mengisi keterangan video
Mengisi data video 

advanced setting youtube
Pengaturan menu advanced youtube

Setelah video selesai di uplaod 100%. Klik publikasikan. 

publish button youtube
Mem-Publikasikan video youtube


Catatan : bila video teman teman belum ada suara background atau suara latar belakang video, maupun ingin menambah subtitle. Di youtube juga menyediakan editing untuk video, suara dan teks. Jika masih binggung silahkan saksikan video cara upload video di youtube berikut ini :


Sekian tutorial cara meng-Upload video ke youtbe. Semoga dengan adanya tutorial ini akan memudahkan teman teman saat hendak mau meng-Upload video ke Youtbe. Thanks you so much . Jika masih ada yang belum paham, silahkan bertanya, insyaalloh akan kami jawab .



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Upload Video Ke Youtube dari Laptop"

Posting Komentar